TEMA KEGIATAN

“Benih-Benih Padi Petani Demi Terwujudnya Kedaulatan Pangan”


TUJUAN

a)   Perayaan Panen Raya di lahan pertanian padi milik oleh anggota Serikat Petani Indonesia (SPI) Basis Pamah Kecamatan Slinda Kabupaten Serdang Bedagai.

b)   Sebagai bagian dari komitmen SPI dalam mewujudkan kedaulatan pangan khususnya program swasembada pangan nasional.

c)   Sosialisasi program Pemerintahan Joko Widodo yang tertuang dalam RPJMN 2015-2019 terkait program Indonesia Kerja yang terkait dengan pertanian.



GAMBARAN UMUM KEGIATAN

a)   Perayaan panen raya di lahan pertanian padi yang dimiliki oleh anggota SPI Basis Pamah akan dihadiri oleh petani anggota SPI dengan jumlah ± 2500 orang, yang berasal dari 12 kabupaten,serta dihadiri oleh undangan yang mewakili unsur pemerintahan, kepolisian, partai politik, organisasi masyarakat sipil, akademisi, media dan tokoh masyarakat.

b)   Konsolidasi petani se-Sumatera Utara akan dihadiri 100 orang peserta yang terdiri dari petani anggota SPI serta organisasi/ kelompok tani di Sumatera Utara.

c)   Kegiatan ini juga akan menampilkan pameran hasil pertanian anggota SPI, dan dilanjutkan dengan acara kesenian serta pesta rakyat.



WAKTU & TEMPAT PELAKSANAAN

Hari/ Tanggal  : Senin/ 15Juni 2015

Waktu  : 10:00 WIB s/d selesai

Jadwal dan agenda kegiatan : Terlampir

Tempat : Lahan Pertanian Padi AnggotaSerikat Petani IndonesiaBasis Pamah di Desa Pamah Kecamatan Silinda Kabupaten Serdang Bedagai Provinsi Sumatera Utara

Posting Komentar

 
Top